Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

XII IPA 2

Welcome readers, to ELECTRON ! Electron a.k.a. Twelve Science Two Region adalah sebuah nama lain dari kelas XII IPA 2 di SMA Fransiskus yang dihuni oleh seorang Bapak Guru wali kelas dan 29 siswa-siswi ter-gaul, ter-kece, ter-wow dan ter-baik di SMA Fransiskus (LOL) . Pemimpin umum di kelas ini adalah Bapak Setyawan Sutanto yang (maaf ya pak) kaos kakinya selalu setinggi kaos kaki sailor moon walau ketutupan celana, untuk teladan murid katanya . Beliau biasa dipanggil dengan nama kesayangan, Pak Wawan, oleh semua murid di SMA Fransiskus. Pak Wawan ini adalah salah satu guru spesialis pelajaran FISIKA di SMA Fransiskus. Jadi tidak setiap hari beliau bisa mengawasi anak muridnya di kelas ini. Beliau pun memutuskan untuk mengangkat seseorang yang bijaksana untuk mengatur kelas XII IPA 2 selama beliau tidak ada dikelas. Orang yang dipercaya itu adalah Novi, ia juga dibantu oleh wakilnya, Nico, untuk mengurusi kelas XII IPA 2 ini.
Sekarang kita akan berkenalan dengan ke-29 murid yang unik dan gaul dari ELECTRON ini. Dimulai dari absen yang pertama, ia adalah Angela Chikita Marcus (Angel), cewek berkacamata pecinta K-POP dan yang punya otak lumayan encer dalam masalah pelajaran. Cewe ini paling urakan, untuk diinget dia sering tiba-tiba lari dan berakhir dengan kejatuhan yang agak mengesankan. Next, Arya Pandu Astoguno (Pandu), cowok yang badannya paling besar di kelas ini paling sering absennya, gaktau kemana, paling suka adu argument dan tepuk tangan setelah doa pagi. Next, ada Ayu Intan K.D. Sinaga (Ayu), cewek cantik ini kepengen banget jadi Ahli Gizi, kalo udah sukses katanya dia pengen jalan-jalan ke Jerman buat ketemu A’a Lucas Podolski. Next, ada Bella Puspita (Bella), cewek yang punya cita-cita ketemu Zayn Malik dan jadi manager hotel ini sering banget berkhayal bisa jadi manager hotel Hard Rock di Bali kalo lagi di kelas. Lalu ada Bisart Benedicto Ginting (Bisart), cowok berkacamata dan pecinta game ini katanya sih GMKS kalo udah soal nilai, terus suka nangis kalo nonton film Hachiko (punya jiwa berperike-anjing-an kata temen satu kelompoknya)^^.
Lalu ada Choiru Nisa (Nisa), cewek cantik ini paling lembut dan suaranya halus banget kayak pantat bayi dikelas IPA 2, tapi kalo udah ngomen, beeeh, tajem broh ! Next, ke Claudia Adelina Prasetyo (Adel), cewek asal pringsewu asli ini adalah mantan Ketua OSIS dan juga artis dan penyanyi dari kelas IPA 2, suaranya.. merdu banget lhoo !*.* Terus ada Demitrius Partogaran (Demi), pecinta Liverpool ini adalah salah satu biang ribut anak cowok di kelas XII IPA 2 (kata Ibu Adiani), tapi punya otak yang lumayan encer kalo soal hapal-hapalan. Kemudian ada Dewa Komang A. (Komang),anak kosan yang baik ini suka banget nonton film naruto dikelas bareng Bisart, terus hobi banget ngelemparin penghapus hasil klepto.
Lalu ada Dionisius Evan E. (Dion), cowok berkulit hitam eksotis dan baik hati ini beda 11-12 lah gantengnya sama Dion Idol apalagi penampilannya ditunjang dengan badannya yang sixpack abis. Kalo Felix Julian Roberto (Felix), adalah juragan ayam sukses asal Margodadi yang merantau ke Bandarlampung dan menjadi atlet futsal di SMA Fransiskus. Kalo ada atlet futsal, kelas IPA 2 juga punya atlet basket yang sudah berskala Nasional, yaitu Ivana Gracita (Ivana). Oh iya, IPA 2 juga punya Joyevan Giba Barus (Giba) Bapak Menteri Keuangan yang bertugas sebagai pengatur keuangan kelas a.k.a. bendahara.
Next, Julia, cewek cantik original dari pringsewu satu ini seneng banget gangguin Umi alias Ibu Ike kalo lagi belajar dan  pecicilan banget kalo dikelas. Bergeser ke Kevin Antonius (Kevin), cowok paling cool dari IPA 2 nih, dan lumayan usil kalo di kelas. Oke, bergeser lagi ke Nico C. S. Sinaga (Dragon), cowok yang punya kerjaan sampingan jadi kuli bangunan asal Riau ini, biarpun punya tampang yang lumayan sangar, tapi tetep hatinya lembut kok. Lalu ada Leader Group ELECTRON, Noviana Clarista (Novi), leader yang baik hati dan bijaksana yang dipilih Pak Wawan ini punya otak yang lumayan encer juga loh !
Nah, IPA 2 juga punya artis sekolah yang juga jago Stand Up Comedy, ia adalah Pit Manghophop Sitompul (Pit), cowok ini adalah cowok paling romantic yang gombalannya up to date, lebay, tapi gagal terus. Ada juga Regina Asri C. (Rere), cewek yang punya suara yang cetar membahana ini bestfriend-nya Angel kalo di kelas. Lalu ada Rina Yanti Lubis (Rina), cewek yang tampilannya lemah lembut ini suka kedinginan sendiri di kelas, tapi jangan salah, orangnya lumayan galak ^^. Di IPA 2 ada juga manusia homo yang punya pekerjaan sampingan sebagai tukang jagal daging di pasar, Rio Rinaldo Butarbutar (Rio), baik hati, lucu, suka menabung, dan banyak banget tingkahnya kalo dikelas, buat anak cowok, hati-hati aja deket sama dia.
Oh iya, kalo mbak Shanny Novitri (Shanny) ini asisten bendahara di IPA 2, baik hati dan murah senyum lho orangnya. Bergeser ke Stephanus Martua Turnip (Ste), cowok cool IPA 2 ini suka banget sama bola, hampir tiap hari dikelas ngomongin jadwal pertandingan bola. Dan Teddy Marpaung (Teddy), cowok kalem dan baik hati ini otaknya lumayan encer loh, saingannya Bisart di kelas. Next, ada Tiatira Magdalena R. Hasibuan (Tira), cewek yang ngakunya fans One Direction ini kalo dikelas itu paling usil, paling jahil dan banyak tingkahnya yang aneh-aneh, tapi anaknya baik hati kok ^^.
Kalo Titus Alfredo (Titus) adalah cowok paling misterius, paling pendiem, dan paling suka gambar anime Jepang kalo di kelas. Ada juga Vinsensia Daviga (Viga), cewek cantik yang baik hati, lemah lembut, suka menabung, dan paling polos, dan jago banget acting, kalo nungguin dia makan kita bakal sampe tua dikelas. Lalu ada W. Titianing Rahayu (Tia), mbak yang ini, beeeh, otaknya enceeer banget karna duduknya slalu dibawah kipas angin, gak pernah pindah, megang peringkat 1 di XII IPA 2, dan suka banget sama EXO (K&M) *Bukan EXO Nine*. And the last is Yunita, cewek cantik calon apoteker ini suka banget sama Chelsea FC, gak gendut kok, dia cuma pura-pura aja gendut, gak mau sombong katanya.

Dan cukup dulu uraian keunikan dan keajaiban siswa-siswi penghuni kelas XII IPA 2. Begitu banyak cerita, kebersamaan, kekompakan, kegilaan, kekeluargaan, dan ke-ke yang lainnya yang kami lalui selama hampir 1 tahun dan gak bisa kami temukan di kelas lainnya. Yang bikin heran dikelas ini gak ada namanya musyawarah yang baik untuk mencapai mufakat, pasti ribut minimal, tapi itu yang namanya ciri khas, gak selalu baik, tapi gak bisa dilupain. Kami juga ingin menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk Bapak Setyawan Sutanto atas semua cinta, kasih sayang, dan pengalaman yang diberikan kepada kami semua di dalam sebuah kesatuan kelas.

Post a Comment for "XII IPA 2"